Kamis, 01 Desember 2016

Cara Mengatasi URL Blog yang Dicekal

Cara Mengatasi URL Blog yang Dicekal - Url yang dicekal robot.txt perlu untuk segera diperbaiki, apabila tidak segera di perbaiki, akan berdampak buruk dalam trafik blog. Banyak pengalaman dari para blogger yang trafiknya menurun karena terlambat dalam mengatasi url yang dicekal. Dan berikut ini adalah Cara Mengatasi URL Blog yang Dicekal Google Search Console.

Cara Mengatasi URL Blog yang Dicekal

Apa Itu Robots.txt?


Robots.txt adalah file atau artikel pada situs Anda yang menunjukkan bagian dalam situs yang tidak Anda izinkan untuk diakses oleh perayap mesin pencari. File atau artikel menggunakan Standar Pengecualian Robot, yang merupakan protokol dengan sekelompok kecil perintah yang dapat digunakan untuk menunjukkan akses ke situs berdasarkan bagian dan berdasarkan jenis perayap web tertentu.

Cara Mengatasi URL Blog yang Dicekal


Cara mengatasi url yang dicekal oleh robot.txt yang saya share ini adalah cara yang sudah Saya alami sendiri dan hasilnya berhasil. Namun tidak akan langsung hilang, tapi membutuhkan waktu beberapa minggu atau sampai berbulan-bulan.

1.Silakan masuk ke blogger Anda.

2.Lalu klik pada Setelan > Preferensi Penelusuran > robots.txt khusus lalu klik edit pilih ya.

3.Saat pada menu edit, silakan masukkan robot.txt di bawah ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow:
Allow: /
Sitemap: http://digizenafree.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Ganti url http://digizenafree.blogspot.com dengan url blog Anda.

4.Langkah selanjutnya klik pada custom robots header tags dan pilih edit pilih yes.

5.Terakhir silakan bersabar dan silakan kembali menulis artikel. Sedikit demi sedikit url yang dicekal akan hilang dengan sendirinya.

Oldest Page